Career Class for University


Mahasiswa bukan hanya sebutan bagi seseorang yang sedang mengemban pendidikan di perguruan tinggi, lebih dari itu, menjadi mahasiswa merupakan suatu kesempatan bagi generasi bangsa dengan berbagai peluang untuk mengeksplorasi skills, baik soft skills maupun hard skills. Apalagi saat ini merupakan era "Talent War", di mana talenta yang memiliki performa dan kapabilitas yang tinggi sangat dicari dan dibutuhkan oleh dunia kerja.

Semua orang berlomba agar menjadi talenta terbaik, begitu pula dengan perusahaan/institusi turut berlomba untuk mendapatkan talenta terbaik. Berangkat dari kebutuhan di lapangan, Career Class yang merupakan suatu platform belajar bagi orang-orang dari beragam latar belakang untuk pengembangan diri baik secara personal maupun profesional, menginisiasi program Career Class for University untuk teman-teman mahasiwa.

Career Class for University merupakan salah satu program kolaborasi Career Class dengan institusi pendidikan di seluruh Indonesia untuk mendorong pengembangan kapasitas diri mahasiswa/i secara personal maupun profesional untuk menghadapi kehidupan pascakampus. Melalui program ini, para mahasiswa/i akan didorong untuk menjadi talenta berkualitas yang bisa memaksimalkan potensinya di masa depan, baik dalam aspek karier maupun aspek kehidupan lainnya, serta bisa menjadi talenta terbaik yang dapat bersaing dan menjadi target utama perusahaan/institusi. Beberapa kegiatan yang dilakukan di dalam program Career Class for University yaitu: 

1. Workshop Persiapan Kerja untuk Mahasiswa/i 

Kegiatan lokakarya yang membahas mengenai proses seleksi kerja untuk fresh graduate, seperti CV, interview, hingga FGD. Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa memiliki gambaran hal-hal yang perlu dipersiapkan jika mereka memilih untuk berkarier di suatu perusahaan/institusi.

2. Workshop Pemberdayaan Masyarakat untuk Dosen atau/dan Mahasiswa/i

Kegiatan lokakarya yang membahas bagaimana merancang, mengimplementasikan, hingga me-monitoring dan mengevaluasi suatu program pemberdayaan masyarakat sebagai bentuk pengabdian masyarakat oleh pihak universitas. Dengan adanya lokakarya ini, Career Class berharap pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh pihak kampus dapat berjalan dan berkelanjutan, sehingga dampak yang dihasilkan dapat dirasakan oleh maysrakat.

3. Workshop Mempersiapkan Mahasiswa/i Masuk ke Dunia Kerja dan Usaha untuk Dosen

Selain untuk mahasiswa/i, Career Class for University juga terbuka untuk berbagi pengetahuan melalui lokakarya dan diskusi interaktif dengan tenaga pengajar dan civitas akademika di lingkungan universitas sebagai garda terdepan pendidikan, khususnya di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan menjadi alternatif yang tepat untuk membantu para tenaga pendidik dalam menumbuhkan pandangan yang lebih baik terkait pentingnya keterlibatan para pendidik di lingkungan kampus dalam memenuhi kebutuhan talenta yang tentunya akan bermanfaat untuk mahasiswa/i-nya dalam persiapan masuk dunia kerja dan usaha.

Jika kamu yang membaca artikel ini adalah mahasiswa/i atau seorang tenaga pengajar di suatu universitas, saatnya berkolaborasi melalui program Career Class for University dan bersama-sama meluaskan manfaat untuk menciptakan talenta terbaik di Indonesia. Selengkapnya klik di sini, ya!

Dapatkan informasi menarik dari Career Class melalui kanal media kami lainnya.

LinkedIn: Career Class

Instagram: @careerclass_id

Website: www.careerclass.id